Sunday, September 2, 2012

Chuan Tin, Pesanggrahan, Jakarta

Bagi anda pecinta mie dan chinesse food, jangan sampai anda terlewat untuk mencicipi menu yang tersedia di Rumah Makan Chuan Tin yang letaknya ada di Pesanggrahan dan PIK. 
Chuan Tin pesanggrahan letaknya tepat di depan jalan untuk putar balik yang paling pertama setelah anda melewati jembatan yang menyebrangi jalan tol jika anda datang dari arah jalan lapangan bola.
Tempat ini walau tidak besar tapi pasti terlihat, karena dia memiliki plang nama yang besar, dan tempatnya memanjang ke samping, jadi cukup menarik mata.

lo mie hokkian
ini adalah menu andalan tempat makan ini, lo mie hokkian yang disajikan dengan seafood. Rasanya mantab, enak sekali. Dimakan dengan mencampurkan cincangan bawang putih, irisan cabe, cuka hitam, dan soy sauce yang bisa kita campur sesuai dengan selera kita. Pokoknya untuk menu yang ini wajib dicoba. Untuk porsi tersedia beberapa pilihan sesuai dengan jumlah orang yang datang untuk makan. Jadi tenang saja jika anda cuma datang sendiri atau berdua, anda bisa memilih menu yang small.
ca poleng

another pic of lo mie hokkian

go hiong special
Go hiong special ini juga menu yang cukup enak, tentunya tidak halal, dan kalau kita pesan menu ini di jam sebelom makan siang, kemungkinan besar menu ini belom ready, karena saya pernah mau makan jam 12, tapi belom siap, sekitar jam 1an ke atas baru bisa dipesan ;D
tiram goreng telur, 42k
saya menyukai manan tiram goreng telur sejak saya kecil, karena dulu mama saya suka memasak makanan ini. Mungkin makanan ini rasanya tidak bisa dibilang enak sekali, tapi cukup mengobati rasa kangen saya dengan masakan rumah. Untuk rasa secara umum si standar saja tapi bole la dicoba bagi anda yang belom pernah tau bagaimana rasa tiram goreng telur
ca perut ikan
menu ini biasa saja, standard, rasanya seperti cap cay ikan, nothing special
kuah tito
tito adalah bagian dari perut babi. mungkin kalo pada tubuh sapi adalah bagian babat tebal. Sayangnya kuah tito di sini menurut saya bumbunya agak kurang mantab, jadi kalo di lidah saya terasa "cemplang". Isi kuah titonya adalah kembang kol, jamur dan jagung muda.
gurami asam manis
gurami asam manis nya standard, malah bumbu sausnya menurut saya agak kurang rasa asem manisnya.
tahu shanghai
Menu ini sebenarnya adalah tahu yang diisi dengan cincangan kemudian digoreng pake tepung, setelah itu disiram pakai saus tiram dan jamur hioko. Untuk tahunya sendiri daging cincang nya kurang berasa, kalah sama rasa tahunya. tapi setelah disiram dengan saus nya yah bole laaaa...

fuyunghai biasa, 29k
Well, buat saya si menu ini sesuai namanya, fuyunghai biasa :D Jadi ya menurut saya biasa, dan biasanya fuyunghai itu dalamnya tekturnya berantakan, ini malah menurut saya terlalu halus, hampir seperti rolade. Tapi tidak semua sependapat dengan saya, karenamenurut temen saya enak, jadi coba saja dan katakan pendapat anda pada saya :D

ca brokoli bawang putih, 25k

babi kuluyuk, 32k
Saya tidak terlalu suka dengan menu yang satu ini. Karena saya bahkan tidak dapat mengingat rasanya seperti apa yang berarti tidak cukup enak untuk saya ingat. :P


lumpia udang, 39k
Lumpia ini berisi daging udang yang dicampur dengan cacahan daging babi. Hanya saja teksturnya terlalu padat, sehingga cenderung agak keras. Untuk saos cocol nya rasanya agak sedikit hambar.

ayam saos lemon, 39k
Basically hanya daging ayam tanpa tulang yang digoreng dengan tepung, hanya saja menurut saya gorengnya kurang lama, karena warna tepungnya tidak coklat keemasan. Untuk saos lemonnya standar saja, tidak ada yang special.

Setiap kali makan ke sini sebenarnya tempat ini tidak terlalu ramai, kecuali pada jam makan. Yang pasti tidak ada smoking area disini, dan untuk ngobrol santai si cukup oke juga. Cuma terkadang karena tempat parkir yang kurang luas, agak susah untuk cari parkir mobil di jam makan.

Yang jelas untuk acara makan keluarga yang santai bole la datang ke tempat ini, jika kepingin makan chinesse food juga datanglah ketempat ini, apalagi kalo kepengen makan lo mie, jangan sampe melupakan tempat ini, dan yang penting jangan lupa ajak saya :D

Harga : start from ± 30k / menu
Suasana : 7.5 / 10
Pelayanan : 7.5 / 10
Rasa : 8.5 / 10 (lomie) 7 - 7.5 (lainnya)

2 comments:

  1. Favorit u apa pep? G suka lomienya. Kalo babi, enakan yg dari bangka, hehehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gw juga paling suka lo mie nya si yun..
      go hiongnya ma tiram nya kadang-kadang suka enak, kadang biasa aja..
      kayanya tergantung yang masak gitu deh.. hahaha..
      sisanya si biasa aja.. hahaha..

      Delete