Tuesday, September 4, 2012

Rose Garden, Jakarta

Jika ingin makan dimsum All You Can Eat yang enak dan terjangkau, maka coba anda pertimbangkan makan di Rose Garden International Restaurant yang terletak di Jalan KS.Tubun No 77 Jakarta Barat. Patokannya adalah, kalau anda dari arah Slipi Jaya, maka ketika sampai ke perempatan Palmerah, belok kiri ±10 meter, maka di kiri jalan akan ada gedung Graha Indramas, Rose Garden ada di lantai 3. Tapi makanan di sini tidak halal ya bagi yang beragama muslim, karena mereka menyediakan menu makanan dari daging babi. 

Di sini ada yang bisa duduk di meja bundar untuk rombongan dalam jumlah yang agak besar, atau pun meja biasa untuk rombongan dengan jumlah yang lebih sedikit. Ketika saya datang di hari minggu, suasana tampak sepi, mungkin hanya sekitar 6 rombongan yang ada di sana. Seorang pelayan langsung datang menyambut dan mengantar kami ke tempat duduk yang tentu saja sudah kami reserved sehari sebelomnya. 

Hari Minggu tempat ini mulai buka jam 9 pagi, dan waktu saya tanya jam 2 adalah waktu last order, dan setengah 3 mereka akan tutup, jadi kalo memang dirasa mau makan banyak, usahakan datanglah lebih pagi. Tetapi waktu kami ke sana, ntah karena kami pesan dalam jumlah sekaligus banyak, atau memang kami tidak kuat makan banyak, baru berjalan 1 jam saja perut sudah kenyang, bahkan sudah mulai tidak sanggup makan lagi. 

Untuk dimsum kita modelnya pesan kemudian nanti akan disajikan di meja kita, tapi ada juga beberapa menu prasmanan yang bisa kita ambil sendiri seperti kaki babi masak beras merah dan paikut tauco serta kudapan-kudapan, bubur, sup, dll.

Seperti pepatah kuno, gambar bisa menceritakan ribuan kata-kata, mari disimak saja seperti apa yang terjadi di Rose Garden. :D 

nasi bebek + chasiu

egg tart

stick cumi

lumpia kulit tahu udang

pangsit cumi
 Lumpia kulit tahu dan pangsit cumi juga merupakan menu yang saya rekomendasikan untuk dipesan, karena rasanya sangat cocok di lidah saya dan teman-teman. Uenaaaakkkkk.... :D
hakau

kuotie

Mie bebek peking
Tektur bakmie nya memang unik, kecil dan tipis, tapi soal rasa bakmie bagi saya tidak enak, karena masi terasa sekali tepung nya, dan bakmienya menggumpal.

ga tau namanya, lupa :P

bakkut

kaica saus tiram

lupa namanya, tapi semacam siomay isi daging cincang

siomay ikan

pangsit udang mayonaise
bagi yang mencoba makan dimsum di sini, WAJIB mencicipi menu ini, karena pangsit nya enak sekaliiiii. Mayonya juga rasanya cocok sekali untuk melengkapi surga pangsit udang. Bahkan ketika kami sudah kenyang, saya masi berusaha memesan dan menghabiskan menu ini sekali lagi :P

chongfan bebek

kembang tahu jahe
jahe nya enak sekali, hangat dan dengan rasa manis yang pas, tidak terlalu pedas. Kembang tahunya standard saja.

aneka mousse

aneka kudapan

lupa namanya :D, semacam pangsit goreng isinya daging cincang dan sayuran
kaki babi dan kudapan

kudapan-kudapan

aneka dessert

suasana di Rose Garden :D

suasana di Rose Garden 

Untuk saya makan dimsum di sini saya merasa sangat puas. Selama di Jakarta saya pernah mencicipi AUCE dimsum di 3 tempat berbeda, dan bagi saya Rose Garden adalah yang terbaik dan terenak dari segi harga maupun rasa hingga saat saya menulis review ini. :D

Bagi pecinta dimsum, saya yakin anda tak akan rugi mencicipi dimsum di sini. Harga cukup unik, apabila anda datang ber3 maka anda membayar 79k++ untuk menu dimsum diluar pajak dan minum. Apabila anda datang ber4, anda cukup membayar 69k++ di luar pajak dan minum.  :D

Karena saya datang ber6, maka rombongan saya kena harga yang 69k++/orang ditambah minum dan pajak, total setiap kami harus membayar 84k, dan kenyangnya sampai besok paginya. :D

Update!!!!
FYI, last visit April 2013 harga sudah naik nett 125k/pax

Rasa : 8.5 / 10
Suasana : 8 / 10
Pelayanan : 8 / 10

No comments:

Post a Comment