Thursday, September 13, 2012

Paste de Waraku, Jakarta

Saya adalah seorang pencinta pasta, apapun itu, mau lasagna, spaghetti, ravioli, dan segala jeni pasta lainnya. Hingga suatu saat pernah saya dikirimi teman saya, sebuah artikel yang isinya mengatakan, bahwa ketika kita ingin makan pasta itu menunjukkan bahwa kita sedang stress. Apakah artinya saya selalu stres kalau begitu? :D

Singkat cerita berkali-kali saya melewati tempat makan bernama Pasta de Waraku yang juga sudah dapat kita temui hampir di semua mall yang ada di Jakarta ini. Tempat ini sangat menarik, karena mereka memamerkan replika menu mereka, dalam bentuk dan porsi sebenarnya. Jadi pengunjung tidak ada merasa tertipu dengan replika menu yang jauh lebih menarik.

Ketika masuk ke Pasta de Waraku yang berada di Mall Taman Anggrek saya berpendapat tempatnya cukup luas, dan ada ruang yang cukup antar meja. Suasanya nya remang-remang, dengan beberapa penutup lampu berbentuk irisan tomat. Segera seorang pelayan menghampiri kami dan memberikan buku menu yang didalamnya ada gambar dari tiap menu di sana. Jadi kita tidak perlu terlalu repot-repot mengimajinasikan menu yang kita ingini.

Pasta di sini kebanyakan adalah variasi menu berbahan dasar spaghetti. Mereka memiliki bermacam-macam varian saus. Dan di tiap macam varian saus ada beberapa variasi menu. Dan bagusnya mereka menunjukkan menu-menu yang merupakan chef recommendation untuk setiap jenis saus yang ada.
Mereka juga memiliki menu pizza, yang di sini pizza nya adalah jenis pizza yang rotinya sangat tipis dan kering. Lalu mereka juga memiliki beberapa menu steak.

Jika kita bingung ingin coba beberapa sekaligus, pesanlah menu yang berbentuk paket.
Ada yang 1 paket berisi 2 menu spaghetti yang berbeda yang masing-masing berisi 1/2 porsi normal, ada yang 1 paket berisi spaghetti dan steak, dan lain sebagainya. Untuk harga di sini, sejujurnya saya tidak ingat, karena cerita ini saya tulis tidak langsung setelah saya makan di sana, tapi sudah beberapa waktu berlalu.

Akhirnya pada pengalaman saya ke Pasta de Waraku, akibat lapar mata dan saya ingin mencoba macam-macam, saya ambil pilihan paket berisi spaghetti dan steak seharga 88k++ seperti terlihat pada 2 gambar berikut ini.

spaghetti chicken mushroom with wafu & tomato sauce
Spaghetti chicken mushroom merupakan salah satu dari chef recommendation untuk varian menu di bagian saus wafu & tomato. Rasa yang pertama kali saya rasakan di suapan pertama adalah unik. Creamy, sedikit asam, tapi juga manis sekaligus gurih. :D
Spaghetti nya al-dente, sausnya dicampur dengan baik, sehingga tidak ada spaghetti yang tidak tersiram saus  atau menggumpal karena kering. Overall untuk jenis spaghetti fushion, saya cukup puas. :D

medium well black angus with miso sauce
Steaknya cukup oke, dimasak sesuai pesanan, medium well, dagingnya masi lembut empuk, bumbunya meresap. Disajikan juga dengan salad, tapi saya tidak suka saladnya karena saus nya rasanya asam. Dan saya tidak suka makanan asam. :D


beef bacon with carbonara sauce
 Menu ini bukan di kunjungan pertama saya, tapi ini ketika saya pergi bersama mama saya. Porsi ini adalah hasil upsize dengan menambah 12k kita menambah porsi spaghettinya ( tidak termasuk topping ) menjadi 2 porsi. Di sana kita juga disediakan chilli pepper dan keju tabur all we can eat. :D Jadi kalau hanya makan menu ini saja tanpa kita meracik dengan menambah chilli pepper dan keju tabur, saya rasa kurang oke. Karena rasanya cenderung creamy saja. Tidak terasa rasa lain yang bisa menggugah selera.
Tetapi jangan berpikir upsize hanya bertambah sedikit, anda akan merasa sedikit dibawah siksaan neraka spaghetti alias makan sampe kekenyangan spaghetti. :P

chicken mushroom with wafu sauce
 Wafu sauce adalah salah satu saus ciri khas mereka. Yah mungkin saus fushion yang berhasil mereka temukan dan menjadi favorit di sana. :D
Rasanya cenderung sedikit manis dan sedikit kecut tomat. Tapi warna sausnya tidak sampe semerah tomato sauce.

prawn spaghetti carbonara

dori katsu carbonara

ikkamaruyaki
 Sotong panggang ini merupakan salah satu menu favorit saya. Dagingnya pas dimasaknya, tidak sampai alot seperti karet. Apalagi setelah kita beri perasan air jeruk lemon, ditambah cocolan sambal yang sudah disediakan. Sambelnya ini tidak pedas untuk bisa dibilang sambel, karena rasanya cenderung manis. Harga 33k++/porsi.

korokoro tofu
 Menu ini sebenernya hanya tahu sutra yang digoreng dengan tepung garing. ditaburi sedikit bumbu dan dimakan dengan dicocol dengan sambal yang sudah disediakan. Rasa menu ini si biasa saja bagi saya. Harganya 22k++ / porsi

 Menu-menu berikut ini adalah varian hanito (honey toast) alias roti panggang ala shibuya, rotinya tebal dan besar, isi dalamnya dipotong kotak dadu, kemudian diberi toping yang bermacam-macam. Bagian dalam roti memiliki tekstur empuk dan lembut, sedangkan yang di luar garing kering.  Pokoknya menu ini enak untuk camilan atau untuk dessert. Wajib dicoba :D

Beberapa contoh varian hanito :

banana split hanito


hanito choco monkey

hanito tiramisu

hanito earthquake


Jika saya tidak salah ingat, harga per porsi hanito adalah 38k++ dan untuk yang varian eartquake adalah 48k++. Untuk spaghetti rata-rata memiliki harga 58k++ / porsi , ditambah 12k++ untuk upsize.

Untuk minum pesan saja ocha dingin atau panas seharga 12k++ supaya bisa refill sepuasnya. :D


Nah ini lampu berbentuk irisan tomat yang pernah saya ceritakan sebelomnya, waktu saya kembali saya sempatkan ambil beberapa gambar :P

lampu tomat

suasana di dalam

all you can eat spices :P



Suasana di sini cukup oke, tidak terlalu rame, dan saya belom pernah mengalami ngantri atau waiting list di sini. Pelayanan cukup ramah, dan tidak pernah lama sampai saya harus naik darah :P

Nah serunya lagi, mereka hampir selalu ada promo. Walau mungkin jenis promo nya ganti secara berkala, tapi hampir dipastikan selalu ada promo. Supaya tidak ketinggalan promonya, like saja facebooknya, atau sering-sering lewat dan melihat promo apa yang sedang mereka miliki, dan jangan lupa mampir mencoba. :D
Yang hampir selalu ada adalah promo potongan dengan menggunakan kartu mahasiswa. Sayang sekali saya sudah tidak memiliki kartu mahasiswa. Tapi ada juga beberapa potongan dengan menggunakan kartu kredit dari bank tertentu  dan kartu member Ismaya Group.

Tunggu apa lagi, bagi yang belom pernah mencicipi bisa langsung menuju TKP. Mereka juga menyediakan menu unik seperti spaghetti yang disajikan dengan saus cumi sehingga berwarna hitam, dan menu unik lainnya :D


Suasana : 8 / 10
Pelayanan : 7.5 / 10
Rasa : 8 / 10 (hanito) , 7.75 (pasta)

4 comments: