Sunday, September 9, 2012

Naughty Nuri's (Now) Warung Libersa, Greenville, Jakarta

Mencoba mencari tempat makan untuk mencicipi menu daging babi yang enak dengan harga yang masuk akal dan rasa yang sepadan, maka pilihan kali ini jatuh ke warung makan yang asalnya dari Ubud, Bali yang telah buka cabang di Gading dan Greenville, dan tanggal 21 September mendatang buka di Alam Sutra dan tanggal 28 September akan buka di PIK. Wow, dalam waktu singkat segera ada 4 cabang di Jakarta.

Sebelum memutuskan untuk ke sana, saya sempat membaca beberapa review di sana sini. Ada yang merasa tidak layak dicoba, tapi ada yang berpendapat layak walau tidak seperti aslinya di Bali sana. Karena saya juga belom pernah mencicipi yang di Bali, maka saya tidak bisa membandingkan rasanya dengan aslinya di review kali ini. Singkat cerita saya pikir tidak ada salahnya saya coba karena memang belom pernah, andaikata memang tidak layak dikunjungi kembali, at least saya sudah coba. :D

Setelah memutuskan akan ke sana maka saya dan seorang teman saya segera meluncur menuju TKP tanpa tau pasti di mana letaknya. :P
Ternyata sangat mudah ditemukan, karena plang nama yang besar dengan desain ala logo minuman beer. Dan tentu saja agak bernuansa Bali dan banyak asap yang memenuhi pintu masuk karena tempat bakar-bakarnya ada di pintu masuk. :D

Bagian dalam sebenarnya terlihat seperti rumah biasa, tapi diberi meja-meja yang terbuat dari kayu. Tampaknya di sisi tempat ini ada meja untuk makan outdoor, tapi saya tidak ke sana, karena hari ini sangat panas dan saya tidak tertarik untuk sekalian sauna di sana. :D

Sebelom membahas keunikan tempat ini lebih lanjut mari kita bahas menu-menu yang saya pesan :D


pork ribs

  
Menu pertama tentu saja signature dish dari tempat ini, bbq pork ribs. Porsinya cukup besar untuk dimakan sendiri, bisa anda hitung sendiri berapa banyak nya rusuk yang tersaji dalam 1 porsinya. Untuk rasa bumbunya didominasi manis dan sedikit pedas. Ada 2 macam pork ribs, yang 1 nya bedanya disajikan bersama mixed vegetable. Berhubung saya kurang suka sayuran jika disajikan bersama menu-menu seperti ini maka saya tidak memesan yang ada sayurannya :D 
Sayangnya bagi saya, dagingnya tidak lembut, dan cenderung terlalu kering, jadi saya tidak terlalu menikmatinya. Untuk harga seporsi seperti pada gambar di atas adalah 95k.

pork fried rice
 Menu kedua yang saya pesan adalah nasi goreng babi. Nasi gorengnya tidak memakai kecap. Dan menurut saya, rasa nasi goreng ini enaaakkkkkk..... :D 
Walau beberapa orang sempat mendapati nasgor pesanan mereka kurang enak dan katanya porsinya sedikit, tapi tidak demikian dengan yang saya dapat. Nasgornya bumbunya sangat pas, dan porsi nya cukup banyak untuk di share dengan teman saya :D
Harga 29.5k/porsi.
beef sausage
 Sebenernya menu ini saya hanya coba-coba pesan, dan sedikit kecewa karena ternyata mereka tidak membuat sosis sendiri, tapi semacam beli jadi dari suatu produk. Well, untuk rasa biasa-biasa saja, dan sausnya cenderung manis. Saya tidak merekomendasikan menu ini. Harganya 30k.















































































 Ini merupakan salah satu menu yang juga sangat saya rekomendasikan, sate babi. Tentu saja dilihat dari gambarnya terlihat satenya mengkilap karena kecap sehingga rasanya manis, dan saya menduga juga dilumuri madu. Nah kebetulan hari ini saya datang ada promo buy 1 get 1 untuk sate babi ini. Jadi saya pesan 1 porsi isi 6 tusuk, dapet 12 tusuk :D
Dagingnya empuk dan bumbunya meresap, ditambah dicolek pake sambel yang sudah disediakan di sana, rasanya benar-benar surgaaaaaa... :D
Harga 60k/porsi.

pork black pepper

Menu ini adalah menu baru yang ada di daftar mereka, dan pada dasarnya saya hanya coba-coba, dan ternyata hasilnya adalah ini juga salah satu menu yang tidak saya rekomendasikan. Dari segi rasa biasa saja, tidak terasa blackpepper dan hanya terasa manis. Dagingnya juga keras menurut saya. Sehingga cukup tau aja. Harga 30k / porsi

jus sirsak
jus jeruk
 Untuk minuman standar saja, tidak ada istimewanya, kebetulan juga ada promo buy 1 get 1 untuk fresh juice dan special juice mereka.

Beberapa gambar suasana di dalam tempat makan ini yang sempat saya ambil :



Yang menarik perhatian saya adalah gambar di bawah ini. Mereka menampilkan tulisan "no pork" yang kata "no" nya dicoret.  Tentu saja hampir semua menu yang mereka sajikan berbahan dasar pork.
 Beberapa foto papan menu beserta harganya sebagai referensi jika hendak ke sana :D









Nah, yang satu ini adalah sedikit pesan sponsor :D


Setelah anda membaca, dont just wondering but try their dish. :D

Banyak yang saya lihat berpendapat kurang suka di tempat ini kemungkinan besar dikarenakan mereka datang di jam-jam ramai. Tadi saya datang jam setengah 12 dan suasana masi sepi, sehingga menurut saya, saya mendapatkan pelayanan dan produk yang cukup baik. :D

Any questions? Just leave your comment :D 

 Rasa : 8 / 10 ( untuk sate babi + nasgor ), 7 / 10 ( untuk lainnya )
Pelayanan : 7.5 / 10
Suasana : 7.5 / 10

8 comments:

  1. aku pernah coba yang di bali, dan emang enak sangat, sampe2 kunobatkan sebagai makanan terenak yang kumakan selama di bali :D
    kalo yang ada disini sih belom pernah coba, karena banyak denger kalo gak seenak di bali dan lebih mahal :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye tan di sini katanya lebih mahal 15rb
      anggep aja tetep lebih murah daripada ongkos ke bali ya... :D

      Delete
    2. iya, disana gak ada nasi goreng, orang sana keknya lebih demen makan pork ribs + kentang goreng.
      dan disana, seorang makan seporsi :O
      pas itu aku makan disana, ribs nya 75rb, gede sih, mungkin gedenya ampir sama, terus kentang gorengnya 16rb kalo gak salah inget,
      dan teh tawar 6rb.

      Delete
    3. kebetulan kemaren semua juice nya buy 1 get 1 si
      jadi ya 17,5k dapet 2 gelas.. tapi aku ga tau sampe kapan. :P
      yang di bali pork ribs nya dah 80rb sekarang...
      hehehehe

      Delete
  2. setujuuuuuuuu dengan tanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx andre buat komennya :D
      tapi yang di Bali katanya ga ada menu nasi gorengnya lho...
      cobain deh yang di sini :P

      Delete
  3. O nasgor itu khusus menu buat NN jkt toh? Kapan3 coba deh. Tapi kalo di bali, pork ribsnya mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, cuma buat yang di Jakarta
      aku suka sambelnya, pedesnya maknyos...

      Delete