Tuesday, September 18, 2012

Swedish Meatball, IKEA, Singapore

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan pergi mengunjungi negara tetangga bersama dengan teman-teman saya. Yah tentu saja semua berkat hasil kerja keras memperoleh tiket promo yang cukup murah dari salah satu maskapai favorit saya. Tentunya sebelom saya berangkat yang saya lakukan adalah cari-cari kira-kira apa saja yang menarik untuk dicicipi. :P

Akhirnya saya putuskan salah satu yang harus saya cicipin adalah Swedish Meatball yang terletak di toko perlengkapan rumah tangga IKEA yang terletak di alexandra road di depan pusat perbelanjaan Anchor Point. Tempatnya ada di lantai 2 gedung IKEA ini, dah ada di sisi kiri, kalau saya tidak salah ingat. :D

Dengan rasa penasaran yang amad sangat, kami berdua belas, kelaparan dan cape, cukup syok melihat tempat yang tidak bisa dibilang besar, dipenuhi meja-meja, dan yang paling buat syok lagi adalah antrian yang panjang sekali. Setiap orang yang berdiri di antrian tersebut mendorong trolley yang berisi nampan. Rombongan saya khususnya para pria segera melotot dan tak mampu berekspresi selain syok. Maka akhirnya diputuskan mereka akan mencari tempat duduk, dan saya akan mengantri sembako, eh swedish meatball. :P 

Sambil mengantri dan jalan pelan-pelan, kami juga self-service mengambil peralatan makan, lalu ada beberapa makanan kecil yang bisa kita pilih sebelom sampai di tempat kita memesan main course kali ini. Mungkin ada sekitar 30-45 menit sebelom kita berhasil mengjangkau counter yang melayani pemesanan meatballs ini. Yang ngelayani beberapa ibu-ibu, kita tinggal pesennya mau berapa butir. Kalau ga salah ada yang 5, 10, 15, 20 (CMIIW), dah cukup sebutin aja mau berapa butir, saya putuskan karena lapar mari pesan yang 10 butir, waktu itu harga nya kalau ga salah ± 9,x SGD yang mana merupakan salah satu makanan yang cukup mahal yang saya coba di sana. 

Nah seperti apakah meatballs yang harus penuh perjuangan untuk mengapatkannya??

swedish meatballs
Ternyata saudara-saudara, swedish meatball yang kita tunggu-tunggu terdiri dari bakso goreng, yang dibuat dari campuran daging babi dan sapi, kentang kukus, disiram saos yang rasanya agak gurih, serta sedikit saos merah, yang menurut tebakan saya semacam cranberry sauce yang rasanya manis, tapi saya kurang tau pasti.

Nah pendapat saya pribadi rasanya cukup oke, meatballnya gurih, tapi tetep untuk lidah saya berasa kurang nendang bumbunya, sausnya creamy, oke juga, saos merahnya juga cocok dicampur dengan saus creamynya. Kentang nya tentu saja standar, apa yang bisa kita harapkan dari kentang kukus / rebus. :P

Kalo harus dengan mengantri selama itu dengan kondisi penuh sesak dan agak gerah, saya tidak berpikir rela melakukannya beberapa kali. Atau mungkin sangat ramai karena saya pergi ke sana memang pas dengan masa liburan dan Singapore Great Sale yah. Well, untuk harganya juga sebenernya menurut saya agak sedikit mahal, tapi yah masi affordable. :D


Sembari mengantri saya sempat melihat mereka juga menyajikan Chicken Wings yang merupakan salah satu favorit saya juga, maka tanpa basa basi langsung saya juga memesan Chicken Wings, untuk 2 potong kalau tidak salah ingat harganya ± 2-3SGD. Quite pricey too i think.

chicken wings
Untuk rasa si cukup gurih dan oke, hanya dagingnya agak alot menurut saya, jadi agak butuh perjuangan untuk makan. :D


Sebenernya saya masi tetap agak heran dengan betapa ramainya tempat ini mengingat tidak terlalu mudah juga menjangkau tempat ini, dan untuk rasa yang menurut saya tidak terlalu nendang, kenapa orang selalu rela kembali dan mengantri? Mungkin ini soal selera kali ya :D
Tapi kalau anda semua penasaran ingin mencoba dan membuktikan sendiri ketenaran Swedish Meatballs legendaris ini, tak ada salahnya anda mencoba sendiri. :D


Rasa : 7.5 / 10 
Harga : 7 / 10

No comments:

Post a Comment