Friday, September 21, 2012

Bakerzin, Jakarta

Hai para pembaca semua, cukup lama saya belom menulis review lagi, dikarenakan kesibukan kerjaan yang sedang agak menyita waktu, Well, hari ini saya akan membahas satu resto yang masi berada hampir di semua mall yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Yang saya tau ada di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, bahkan di Singapore.

Sebenarnya awal mula saya memiliki niat mengunjungi tempat makan ini gara-gara nonton TV Series Masterchef, dan saya tertarik dengan sebuah dessert bernama souffle, yang kemudian saya coba cari informasi tempat mana yang menyajikan souffle di menu, dan ternyata Bakerzin ada.

Akhirnya pertama kali saya mencoba makan di Bakerzin yang terletak di Pondok Indah Mall 2. Letaknya agak di ujung lantai teratas (kalau saya tidak salah ingat) tempatnya bisa dibilang kecil dan agak sempit, untuk yang ada di PIM 2 ini. Suasana ketika saya ke sana cukup ramai, sehingga bisa dibilang hampir full table, mungkin juga disebabkan karena saya pergi di waktu Weekend.

Akhirnya saya masuk ke tempat ini, dan boleh dibilang pelayannya agak lama memberikan menu, harus sampai saya panggil baru dikasi menu, ya sudahlah saya maklum, mungkin karena sedang ramai, Akhirnya waktu itu saya hanya memesan souffle, dan harus menunggu ± 30 menit.

Souffle pertama saya memiliki kesan, tidak seperti yang ada di Masterchef bentukannya, kayanya ada malpraktek sewaktu membuat souffle ini. :P

bayleys irish cream souffle, ± 47.5k
Nah kan ada yang aneh dengan bentuk souffle saya. Berjambul seperti karakter Jimmy Neutron di film kartun. :P
Untuk soal rasa, ketika pertama kali saya tusuk souffle ini dengan sendok, ternyata dalemnya tu kosong, langsung kempes deh. Rasanya enak, tentu saja karena pakai Bayleys ya rasanya seperti minuman Bayleys, teksturnya seperti adonan kue bolu setengah matang hahaha. :P
Jadi agak basah tapi seperti spons. Untuk harga bisa dibilang quite pricey!!
Tapi at least saya sudah pernah mencicipi :P


Akhirnya beberapa kali saya kembali ke sana, antara sedang menjelajah mall sendirian dan mampir, atau sedang ada promo voucer diskon jadi saya ke sana, karena kalau harga normal saya kayanya agak cepat bokek :P
Beberapa menu yang pernah saya coba :


chicken wings
Chicken wings di sini dimasak dengan minyak wijen dan bawang putih, rasanya standar, tapi sayangnya dagingnya kurang lembut sehingga jujur, agak susah ketika harus makan dengan menggunakan garpu dan pisau. Harga ± 30k

oxtail soup
Oxtail soup di sini cukup mengherankan, karena biasanya di resto semaca ini saya jarang menemui sup buntut yang rasanya enak.Tapi di tempat ini sup buntut yang mereka sajikan bisa saya kategorikan enak. Gurihnya pas, dagingnya empuk, jadi saya cukup hepi makan sup buntut di sini. Harga ± 60k

raspberry panna cota
Ini adalah panna cota yang menurut saya lebih enak daripada panna cota yang saya ceritakan di sini. Lebih lembut dan lebih memiliki kekenyalan yang pas. Sausnya adalah saus raspberry, disajikan dengan beberapa fresh fruit. Tapi di waktu lain ketika saya mencoba menu ini, agak berbeda dengan yang pertama membuat saya sampai ketagihan. Mungkin dikarenakan yang bikin orang yang berbeda. Harga ± 47.5k

bratwurst with baby potato
Bratwurst nya enak, baby potatonya juga oke, cuma saya tetap aja merasa agak gimana makan kentang dengan kulitnya. :P
Di bagian bawah terdapat sauteed onions, tapi karena saya bukan pecinta bawang bombay, jadi saya tidak akan ceritakan rasanya di sini. :D
Harga ± 45k


strawberry panna cota
Untuk rasa panna cota nya sama dengan menu raspberry, hanya kebetulan ketika saya ke sana sedang ada tema strawberry sehingga menu ini bisa dipesan. Saya rasa tidak ada lagi menu ini sekarang, karena sudah ganti tema.

meatball spaghetti
Menu ini saya beli lewat voucer diskon sehingga harga asli saya tidak tau. Untuk rasa spaghettinya dimasak al dente, saus tomatnya cukup oke, tapi saya tidak terlalu suka, karena kayanya agak keaseman. Meatball nya standar aja.

special fried rice
 Menu ini harga aslinya saya tidak tau karena saya beli lewat voucer diskon, sehingga sudah dapat paketan. Untuk rasa si cukup oke, standar.
frech macaroons
Nah makanan ini booming luar biasa beberapa waktu lalu, dan taukah anda harga untuk makanan yang mungkin habis dalam 2 gigitan ini adalah 18k/biji. Untung saya sempat mencoba dan mendapat secara gratis karena ada promo like FB nya mereka. Rasanya menurut saya sangat manis sekali, dan teksturnya agak kaya kue gula-gula. Saya kurang mengerti kenapa bisa banyak orang datang dan membeli kue mahal ini dalam jumlah banyak. For me its a big no no.


choco lava cake
 Choco lava cake ini juga saya dapatkan dari paket voucer diskon yang saya miliki. Harusnya kue ini lembut dan ketika kita belah di tengahnya maka kita akan mendapatkan lelehan coklat yang menggugah selera. Memang ketika saya belah, dalamnya meleleh, hanya saja kue bagian depannya agak kaku menurut saya, dan rasa coklatnya agak terlalu pait, tapi untung bisa diimbangi dengan saus strawberry yang disajikan di sampingnya.

chicken cutlet with baby potato
 Untuk rasa baby potato dan sauteed onionya sama dengan bratwurst di atas, untuk ayamnya saya suka dengan menu ini, karena daging ayamnya lembut, rasanya manis tapi masi gurih juga. :D

grand marnier souffle

bayleys souffle


Di atas ini adalah beberapa souffle yang saya pesan kemudian hari, dengan bentuk yang normal dan seharusnya. :P
Untuk rasa sesuai dengan minuman apa yang dipakai untuk membuatnya. Kalau bayleys ya rasanya kaya minuman bayleys, kalau grand marnier juga rasanya seperti minuman grand marnier.


Untuk tempat makannya sendiri saya rasa yang terletak di Central Park lebih luas, walau kalau untuk ukuran ramainya si menurut saya sama ramainya. Bahkan yang di CP tak jarang ditemui ada waiting list.
Untuk pelayanan si menurut saya sama saja mau yang di CP atau di PIM, agak lambat dalam melayani.
Buat nongkrong sebenernya enak-enak aja, hanya saja kadang jadi tidak enak sendiri melihat waiting list yang di depan. Walau tak memungkiri banyak juga mahasiswa yang saya temui berkumpul belajar bareng di sini tanpa peduli adanya waiting list di luar. :P

Menurut saya makan di sini untuk yang memiliki kantong agak pas-pasan seperti saya mendingan menunggu adanya promo dari beberapa voucer diskon, atau yang memang sedang diadakan langsung oleh tempat makan ini. Karena menurut saya harganya memang agak mahal, kurang worthed kalau tanpa diskon. :P


Rasa : 7.5 / 10
Pelayanan : 7 / 10
Suasana : 7 / 10


3 comments:

  1. kaskuser juga kan? idnya apa? nice blog you have but there is not "joining this site" button! :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi manda, ni peppy, anggota WA pangsit jg
      Owh aku blm eksplor fitur2 blogger, thx for tellin me that :-)
      Nti aku perbaikin

      Delete