Friday, September 14, 2012

Ayam Presto Ny. Nita, Pessanggrahan, Jakarta

Jakarta oh jakarta, sungguh sebuah ikon kemacetan yang luar biasa tepat. Hanya pergi makan yang jaraknya tidak sampai 1km dari kantorpun, kami kena macet sampai tidak bisa keluar dari area parkir. Akhirnya datipada bengong nungguin, sekalian saya akan membahas salah satu tempat makan yang sering saya sambangi di waktu makan siang hari Jum'at.

Tempat makan ini terletak di bangunan ruko yang kita temui d dekat putar balik pertama dari arah lapangan bola. Tempatnya sempit tapi memanjang ke belakang, ya layaknya ruko pada umumnya. Tidak perlu takut kepanasan, karena tempatnya full AC, hanya saja area parkir sangat terbatas, dan bila kita pergi di hari Jumat seperti ini, kemungkinan besar macet karena di dekatnya ada masjid, dan banyak yang pergi sholat Jumat.

Sebenernya tempat makan ini agak sulit deskripsikan enak dan ga enaknya. Menurut saya pribadi si enak kalo kita liat dengan ukuran harga yang dia pasang. Yah cukup memuaskan mengisi istirahat makan siang daripada makan warteg di sebelah kantor :P

tahu telor, 18k
Tahu telor ini sebenarnya ya tahu digoreng trus didadar pake telor. Bumbunya pake air gula jawa, plus ada kacang tanah goreng dan irisan kol. Sayangnya agak kurang asem dikit, karena seingat saya ditempat saya, tahu telor kuahnya tidak hanya manis air gula jawa, tapi pake air asam jawa.

paket ayam kremes + karedok, 23.5k
Ayam kremes merupakan salah satu menu favorit di sini, ayamnya di presto hingga tulangnya lunak sampai bisa kita makan habis. Enaknya lagi, kremesan di sini kita boleh minta terus menerus lo (kalo ga malu :P)

bandeng presto, 35k
Bandeng presto per porsi adalah 1 ekor ikan, yang dimasak dengan digoreng kemudian dibalut dengan adonan yang ketika digoreng hasilnya seperti yang tampak di gambar atas. Untuk bagian kriuk nya cukup enak, walau mungkin kurang ada rasanya. Tapi untuk daging bandengnya sendiri enak, karena dia asin tapi tidak sampai bikin darah tinggi. Asinnya pas, dan karena sudah dipresto sehingga tidak perlu ribet memisahkan daging dan tulangnya. 

karedok, 12k
Karedoknya standar banget, tapi bedanya di Jakarta ini saya seringkali menemui karedok dibikin dengan menggunakan kencur pada bumbunya, tapi kalo karedok yang ditempat ini tidak


Biasanya pelayanan di tempat ini sangat cepat dan tanggap. Tetapi hari ini ntah kenapa agak kurang menyenangkan, selain dari pelayan yang mencatat menu agak kurang memperhatikan, pesanan datangnya lebih dari setengah jam kemudian. Sehingga banyak customer di meja lain yang juga mulai naik darah karena pesanan mereka tidak kunjung datang.

Kalau tidak berharap menunggu, dan susah cari parkir, tempat makan ini juga melayani pesan antar sesuai dengan pesanan. Tinggal angkat telepon kemudian nanti pesanan akan diantar :D


Demikian dulu ulasan kuliner makan siang saya hari ini, sekedar selingan di kala macet. :D

Rasa : 7.5 / 10
Pelayanan : 7.5 / 10
Suasana : 7 / 10

No comments:

Post a Comment