Thursday, September 6, 2012

Bebek HT Surabaya, Pesanggrahan, Jakarta Barat

Sudah sejak 3 hari lalu saya ngidam pengen makan bebek yang pedes dan maknyos. Beruntung ada teman saya yang juga ngidam makan hal yang sama. Akhirnya dengan semangat perjuangan 45, jam pulang kerja kami segera bergegas layaknya para pejuang kemerdekaan menuju ke Pesanggrahan. Kalau ditanya kenapa sering banget ke daerah Pesanggrahan, jawabannya sangat gampang, karena dari tempat saya tinggal cuma lurus terus belok ke kanan, itu sebabnya saya selalu menerangkan arah dari arah datang Jalan Lapangan Bola :D

Letak tempat makan ini, persis di seberang Rumah Makan Chuan Tin yang pernah saya ulas di sini. Tempatnya kecil, hampir tidak terlihat, hanya selebar kurang lebih 3 lebar mobil, tapi jangan khawatir, ada plang besar yang bertuliskan Bebek HT Surabaya dengan gambar seekor bebek tentu saja :D 

Jangan berharap ruangan berAC dan nyaman, tempat ini cenderung ramai dan tidak ada AC, jadi kalau seperti saya ini yang ga tahan panas, ya mudah kepanasan. Tempatnya terbagi 2, ada yang indoor dan outdoor, walau siang hari, tapi karena banyak pohon, yang outdoor si tidak kena matahari langsung, bahkan malah ada angin semilir yang lumayan menyejukkan. Jika datang malam hari, lebih baik di dalam saja karena di luar banyak nyamuk, apalagi kalau kita tidak memakai celana panjang, wah bisa jadi pesta nyamuk di kaki kita. :D



bebek gosong
 Bebek gosong pada dasarnya adalah bebek yang dibakar, biar lebih unik saja mungkin diberi nama bebek gosong. Bebek gosong ini menjadi menu favorit beberapa teman saya, sehingga saya juga merekomendasikan untuk anda coba, harga per porsi nya ± 19k.
bebek kremes
Bebek kremes adalah menu favorit saya, rasanya enak, dagingnya masi lembut, gurihnya pas, dan yang jelas kremesannya menambah nikmat menu ini. :D

otak-otak tengiri

 Selain ke sini untuk makan bebek, yang layak dicoba juga adalah otak-otak tengiri yang mereka sajikan di tiap-tipa meja. Menurut saya otak-otaknya enak, ikannya berasa, dan harganya masi masuk akal. Kadang kita lihat ada yang jual otak-otak, sudah ukurannya kecil, harganya bisa sampai 5rb per biji ditambah rasanya yang kaya makan tepung terigu, lengkap sudah niat makan enak kalau sudah begitu. Tapi tidak seperti itu di sini, per biji harganya 2,5k yang mana menurut saya pas dengan yang kita dapat, tidak bisa dibilang terlalu mahal, tidak bisa dibilang murah jg. Jadi ya menurut saya harganya masi masuk akal :D.


Sebenernya enaknya makan di sini adalah, selain harga nya masi terjangkau dan tidak terlalu mencekik, nasi putih atau nasi uduk refill sepuasnya sesuai dengan pesanan awal. Kalau nasi putih ya nasi putih sepuasnya, atau nasi uduk juga begitu.

Yang mantab lagi adalah minumannya juga refill sepuasnya, untuk pertama pesanlah es teh manis, karena harganya sama kaya es teh tawar :P
Kemudian selanjutnya bisa free refill terus pakai es teh tawar, hehehe... Ini tips baru terpikir setelah temen saya yang pokil mengingatkan :P (maapkan saya kalo ente baca ya om, tapi itu kenyataan, hahaha )
Dan tentunya sambalnya juga all you can eat. Ada 2 macam sambal di sini, sambal merah dan sambal hijau. Yang merah rasanya jauh lebih pedas, tapi soal rasa sambal hijau lebih enak. Dan lagi menurut temen saya itu makanlah sambel yang banyak, karena sambelnya itu dijual juga kalau ada yang mau beli dengan harga 15k. :D

Dan akhirnya teman saya yang tinggi dan besar sampai sering disebut manusia tinggi besar, berhasil menghabiskan nasi sebanyak 4.5 porsi, jadi dah "cucuk" la ya makan di sana. Akhirnya kami semua pulang dengan perut penuh dan wajah tersenyum penuh kemenangan.

Jadi buat teman-teman yang pengen makan murah dan banyak, silahkan langsung menuju ke Bebek Surabaya ini. :D

Rasa : 8 / 10
Pelayanan : 7.5 / 10
Suasana : 7 / 10


No comments:

Post a Comment