Wednesday, September 12, 2012

Fish & Co, Jakarta

Tempat makan Fish & Co ini sebenarnya sudah sangat mudah kita temui hampir di setiap mall-mall yang ada di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Tempat makan yang mengangkat bahan dasar seafood sebagai bahan utama hampir di setiap menunya ini banyak digemari oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga tak heran apabila menemukan antrian / waiting list ketika kita ingin makan di sana, khususnya di hari weekend dan jam makan.

Sebagian besar tempat makan ini didekor dengan banyak ornamen yang berbau kapal dan laut tentu saja, bahkan ketika saya mengunjungi Fish & Co yang ada di Summarecon Mall Serpong, saya menemukan tatakan untuk menyajikan makanan berbentuk kerangka tulang ikan yang menurut saya cukup menarik. Beberapa waktu lalu gerai yang ada di Mall Taman Anggrek juga sudah mengalami renovasi sehingga menurut saya jadi lebih nyaman dan lebih bertema. Tentu saja yang menjadi menu andalan di tempat ini adalah menu Fish & Chips yang telah mereka olah dalam beberapa variasi unik. Uniknya lagi, hampir semua menu di sini, disajikan di atas wajan besi.

Mungkin awalnya kita merasa mahal ketika melihat daftar menu yang disajikan. Tetapi setelah pesanan anda keluar, anda akan merasa harganya tidak terlalu mahal karena porsi yang cukup besar untuk setiap menunya. Dan untuk minum pesanlah minuman yang bisa direfill, sehingga anda tidak akan merasa rugi :D

Mari kita mulai dengan menu pembuka penggugah selera :D

caesar salad

starter platter ± 99k++
Saya agak kurang paham kenapa menu yang satu ini masuk ke bagian appetizer. Karena saya cukup kaget ketika makanan ini sampai di meja saya. Porsinya sangat besarrr..... :D
Isinya tentu saja semua adalah makanan yang digoreng. Ada udang, ikan fillet,  calamari, nachos. Untuk rasa si standard saja. :D

grilled calamari ± 55k++
Menu appetizer yang saya suka adalah  grilled calamari. Porsinya cukup banyak untuk disebut appetizer, cumi nya pas matangnya, jadi tidak alot seperti karet. Dan bumbunya terasa pas dan yummie. :D


Menu andalah Fish N Chips :D
new york fish n chips ± 79k++
Menu fish n chips yang saya coba adalah new york fish n chips. Karena ikannya dibalut dengan keju terlebih dulu sebelom akhirnya digoreng dengan tepung. Menu fish n chips yang lain diantaranya adalah Philladelphia, Singaporean, Indonesia, Japanese, dll. Rasa dari setiap varian disesuaikan dengan nama menunya, atau bisa kita katakan nama dari menu tersebut disesuaikan dengan bahan yang dimasukkan kedalam fish n chips tersebut. Bingung kan?? Saya yang nulis juga agak bingung dengan kata-kata saya :P
Contoh untuk yang Japanese maka akan ada tambahan nori, untuk yang Indonesian bumbunya merah pedas kayanya dan disajikan dengan sambel kecap, dll. :D
Untuk rasanya, ikannya cukup lembut, ada yang berpendapat masi terasa bau amis ketika mereka pesan, tapi untungnya selama saya ke sini saya tidak pernah mendapati ikan saya masi berbau amis.
Untuk side-dish nya saya sarankan pesanlah mashed potatonya, karena mereka bisa membuat mashed potato yang lembut dan cukup creamy :D

singapore fish n chips with mashed potato


seafood spaghetti
Sayangnya saya sebagai pecinta pasta kurang menyukai spaghetti yang disajikan di tempat ini. Karena waktu saya pesan spaghettinya tidak al-dente dan sausnya pun terpaksa tidak sesuai dengan yang biasa mereka sajikan karena pesto nya habis. Untuk ukuran tomato saucepun tidak bisa dibilang enak, jadi saya kurang merekomendasikan menu ini :D

panna cota
Untuk penutup mulut saya memesan salah satu dessert favorit saya, panna cota. Menu ini terbuat dari susu, yoghurt, krim, dan gelatin. Rasanya lembut tapi kenyal, tidak keras seperti agar-agar, tapi juga tidak sekenyal jelly. Dan disajikan bersama saus strawberry. Penasaran kan? :D Langsung saja dicoba.
Tetapi panna cota di sini bukan merupakan panna cota terenak yang pernah saya coba. Nanti akan saya bahas macam-macam panna cota lain yang pernah saya cobain di cerita saya selanjutnya. :P


Menurut saya tempat ini merupakan tempat yang cukup oke untuk hangout bersama teman-teman. Menu-menu yang disajikan dengan porsi besar sehingga kita bisa share dengan teman-teman. Menghabiskan waktu dengan menikmati sesuatu yang yummy dan mendapatkan kebersamaan.

Pelayanan di sini juga cukup cepat dan tanggap. Kita bisa terus minta mayo dan saus sambal apabila habis, dan pelayannya akan segera membantu kita dengan ramah. Demikian juga untuk refill beberapa minuman yang memang disajikan bottomless alias tanpa ada batasan untuk refill. :P

Tempat ini juga cukup sering bekerja sama dengan beberapa bank secara bergantian memberikan discount untuk pembayaran menggunakan kartu kredit. Bahkan beberapa waktu lalu sempat ada promo buy 1 get 1 free untuk menu fish n chips.

Untuk orang tua yang suka kawatir makanan akan sia-sia karena anak anda tidak akan mampu menghabiskan 1 porsi sendirian, jangan khawatir karena mereka menyediakan menu anak-anak yang disebut kidz bait (CMIIW) dan kemarennya saya sempat melihat anak-anak mendapat semacam mainan dari paket kidz tersebut :P

Jadi tunggu apa lagi, sempatkan diri anca mencoba tempat makan ini. :D

Harga : 69k - 79k untuk fish n chips
Suasana : 8 / 10
Pelayanan : 8 / 10
Rasa : 7.5 / 10

2 comments:

  1. Nice post..
    But, I think it's better if you tell us about the specific price for a food. Not the range price like what you have done in your posts.

    Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx for the comment :D
      sebenernya saya ingin menuliskan semua nya secara detail, tapi tidak semua menu saya ingat harga pastinya.
      Untuk menu yang saya ingat harganya pasti saya tulis seperti di review saya lainnya.
      Kalau saya ke sana lagi saya pasti akan update harganya :D

      Delete