Monday, September 17, 2012

Michel's Patisserie, Central Park, Jakarta

Saya tipe orang yang suka menghabiskan waktu dengan jalan-jalan tanpa tentu arah. Suatu siang di hari Minggu saya sedang berjalan-jalan di salah satu mall favorit saya, Central Park, dan tidak sengaja melihat stand tempat makan baru, yaitu Michel's Patisserie yang ada di LG mall ini. Dari namanya sudah jelas, yang mereka jual adalah aneka kue dan minuman.

Kebetulan juga saat itu sedang booming rainbow cake, alias cake warna warni seperti pelangi, yang akhir-akhir ini setelah tidak booming, malah jadi sering disebut Wantex Cake :P
Karena saat itu saya belom pernah mencicipi rainbow cake dan melihat tempat ini menyajikan makanan tersebut, maka tanpa ragu saya langsung melangkahkan kaki saya kemari.

Dan tanpa basa basi langsung memesan rainbow cake, tapi ketika saya melihat red velvet, saya juga tergoda untuk beli red velvet cake juga. Harga per slice nya adalah 25k, tapi kala itu karena tempat ini baru saja buka, maka ada diskon 20% jadi per slice sekitar 20k.

Untuk kesan pertama saya melihat cake pesanan saya, untuk penampilan cukup oke lah, menarik hati dan enak dipandang. Setelah menyempatkan mengambil gambar kue ini, tanpa ba bi bu, langsung tancap garpu di kue-kue pesanan saya ini.

rainbow cake
Tancap hap hap, kunyah-kunyah, dan yang dirasa adalah, saya tidak suka dan kecewa dengan kue ini, rasa jauh dari penampilan, hanya seperti cake biasa, dengan warna warni yang gonjreng, tidak ada istimewanya, bahkan sebelumnya saya berharap ada sesuatu yang istimewa di tiap masing-masing warna nya. Saya juga merupakan salah seorang pecinta cream cheese, tapi untuk cream cheese yang di sini ntah kenapa saya ga suka. teksturnya agak terlalu tebal menurut saya, rasanya juga kurang yummie, dan akhirnya dari sepotong cake di atas, saya hanya makan setengahnya saja. Padahal saya adalah orang yang anti buang-buang makanan, tapi apa daya, saya merasa sudah tidak mampu lagi karena cakenya juga menurut saya terlalu manis. Kalo manis mungkin karena saya memang tidak terlalu suka dengan yang terlalu manis.

red velvet
Cake kedua akhirnya saya cicipi juga, well, ternyata andai saya menutup mata, mungkin saya tidak akan merasa saya telah makan 2 hal yang berbeda. Karena basically rasa kue ini sama, cuma bedanya yang rainbow 7 warna warni dengan 7 layer, yang ini 3 layer dengan warna sama. Cream di tiap lapis dan di atas kue ini juga sama persis, jadi tidak perlu saya definisikan ulang. Nasibnya pun berakhir sama dengan rainbow cake, saya hanya makan setengahnya saja.


Tidak beberapa lama, saya kembali ke Central Park bersama dengan teman-teman saya, kebetulan teman saya penasaran dan ingin mencicipi juga. Walau saya pribadi sebenarnya sudah kecewa dengan kunjungan pertama saya, akhirnya saya juga ikutan memesan lagi, karena yah saya berpikir mari berikan kesempatan kedua. Finally, saya memilih opera sponge cake untuk saya dan teman saya memilih mud cake.

opera sponge cake
 Saya adalah pecinta sponge cake yang tidak berhasil dipuaskan dengan pesanan saya. Sponge cake nya tidak lembut, bahkan sponge cake nya ini teksturnya agak mudah rontok ketika saya pesan, Untuk rasa si biasa banget, cuma diberi cream tipis di luat plus coklat. Walau kali ini saya mampu menghabiskan kue ini, tapi saya tetap kecewa.

mud cake
Ini adalah pesanan teman saya, awalnya saya mengira ini adalah cake yang dilapis coklat. Ternyata ketika teman saya mulai memotong kue ini, hampir seluruhnya teksturnya tampak seperti coklat. Mungkin memang bukan coklat batangan, tapi seperti tekstur brownies yang lebih keras lagi. Agak susah untuk mendeskripsikannya dengan kata-kata. Hanya terdiri dari 1 warna saja seperti batu bata yag terbuat dari coklat. Yang jelas ketika saya mencicipi, rasanya sangat manis sekali. Dan saya sudah tidak mau untuk mencoba suapan kedua, bahkan teman saya pun mengatakan tidak mampu makan cake ini lagi ( honestly he said that he can die if he try to eat another bite ). Dan berakhir tidak sampai setengahnya dimakan, kue ini kami tinggalkan. 


Well, saya sebenarnya sangat kecewa dengan pengalaman makan saya kali ini, tapi yah at least saya sudah mencoba 2x, dan untuk saya, saya tidak akan kembali ke tempat ini, kecuali diajak dan saya tidak bisa mengajak teman saya beralih ke tempat lain. 
Walau tempat ini tampak ramai di waktu weekend, tapi saya berharap mereka memperbaiki rasa dari kuenya, sehingga tidak hanya tempat ini akan ramai, tapi orang pun puas dengan apa yang mereka dapat. 


Ini hanya pendapat pribadi saya tentu saja, mungkin ada yang pernah mencoba dan berpendapat lain atau sama dengan saya?? Leave your comment :D

4 comments:

  1. Warna rainbow cake-nya menarik di mata, tapi kayanya mengerikan di perut.
    RB(rainbow cake) dapcok juga std pep. Belum ketemu RB yg enak n sehat. Mungkin yg paling aman itu makan cake coklat aja.

    Btw tumben tempet makan ini ga dikasih nilai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakakaka...
      melihat komen ku di atas apa aku tega tulis angkanya yun?? xP

      Delete
  2. hmmm....saya sih udah pernah cobain rainbow cake disini, gara2nya ada titipan disuruh beli, dan saya taktau dimana.
    akhirnya brosing2, ketemunya yang bilang disini enak
    dan setelah makan.....jeng..jeng...ilfil!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ternyata ada yang sependapat..
      brarti lidahku ga terlalu salah...
      masi bener syarafnya.. hehehe

      Delete