Saturday, September 8, 2012

Nan Xiang Resto, Taman Anggrek, Jakarta

Walau saya sering bilang bosan kalau makan chinesse food, tapi terkadang tidak terpungkiri bahwa ada masa-masa di mana saya kepengen banget makan chinesse food. Ketika saya jalan-jalan di Mall Taman Anggrek, yang merupakan mall yang paling sering saya kunjungi di Jakarta sampai-sampai sudah seperti rumah kedua bagi saya, saya melihat tempat makan di lantai 4 tepat di sebelah pintu masuk Fitnes First.

Tempatnya yah bisa dibilang kecil, dan penempatan mejanya agak padat dan sempit, biar bisa muat banyak kali ya. Pealayannya walau pun sedikit, tapi cukup cekatan untuk membantu semua pelanggan yang ada. Dan  setiap weekend bisa dipastikan tempat ini lebih sering ditemui dalam kondisi ramai. Setiap menu yang tertera di daftar, ternyata adalah porsi default Small, sedangkan apabila kita datang dengan rombongan yang jumlahnya besar, akan ditawari untuk disajikan dengan porsi yang lebih besar. Tetapi hati-hati, karena kita tidak akan tau harga untuk porsi di luar porsi default. :P

Mereka memiliki beberapa varian menu xiao long bao, tapi saya tertarik dengan special xiao long bao yang berukuran sebesar mangkuk sup individu.
special xiao long bao
Xiao long bao raksasa ini berisikian kaldu kepiting yang rasaya di dominasi rasa manis dan jahe. Hati-hati sekali ketika kita mau minum kaldunya dari sedotan yang sudah disediakan, karena kaldunya sangat panas, bahkan setelah saya diamkan ± 15 menit setelah disajikan di meja saya. Setelah kita sedot habis isi kaldunya,  maka akan tersisa kulit yang bisa kita makan. Menurut saya kulitnya terlalu tebal, sehingga agak terasa tepungnya ketika kita nikmati.
sup ayam jagung
 Sup ayam jagungnya disajikan dalam porsi individual, dan menurut saya rasanya cukup enak. Bumbunya pas, gurih dan manisnya bisa bersatu dengan pas.

tumis buncis sapi cincang
 tumis buncis sapi cincang ini didominasi rasa pedas gurih, saya menduga dimasak dengan sedikit saos tiram juga. Sayangnya buncis nya tidak garing, sehingga jadi kurang maksimal rasa enak yang kita dapatkan.
ayam goreng cabe segar
Ayam goreng cabe segar ini merupakan salah satu menu yang saya rekomendasikan untuk dipesan, ayamnya digoreng dengan tepung hingga garing, tetapi bumbu gurih yang ada di ayamnya meresap hingga ke setiap potongan ayamnya dengan sempurna. Dan yang jelas rasa pedas cabe segarnya itu benar-benar terasa pedas, sehingga menambah nikmatnya menu ini. :D
tumis sapi lada hitam
Sapi lada hitamnya dagingnya empuk, dan potongannya cukup besar-besar sayangnya kurang berasa lada hitamnya.

Untuk makan keluarga pas kebetulan lagi jalan-jalan di mall mungkin tempat ini cocok, tapi untuk makan bareng temen, mungkin anak muda kurang suka makan chinesse food jadi di sana isinya rata-rata keluarga atau orang-orang tua. :P

worth to try laaaa~ ^^

Rasa : 8 / 10
Pelayanan : 8 / 10
Suasana : 7.5 / 10
Harga : ± 50k ++ / menu


No comments:

Post a Comment