Tuesday, September 4, 2012

Kenny Rogers Roasters, Mall Taman Anggrek, Jakarta

Beberapa hari lalu ketika saya dan sohib saya membuat janji untuk ketemuan di Mall Taman Anggrek, ternyata kami datang kepagian, bahkan mall nya belom buka. :D
Singkat cerita walau mall sudah buka jam 10, tapi toko-toko di dalamnya belom pada buka, termasuk tempat makan. Padahal waktu itu kami sama-sama belom makan apa-apa dari rumah masing-masing, sehingga tujuan makan terpaksa ditunda 1 jam lagi sejak mall buka.

Sempat saya bilang ma sohib saya kalo saya ini penasaran makan di Kenny Rogers, hingga akhirnya kami sempat jalan ke depan tempat ini, melihat menu-menunya sekilas. Tapi entah kenapa saya tidak merasa tertarik saat itu dan saya memutuskan untuk mencari makan yang lain.
Karena seharian saya muter-muter mall TA-CP dah bolak balik kaya bus antar propinsi, tibalah waktu makan malam, dan ternyata kami sudah di TA lagi. Akhirnya saya memutuskan mari kita mencoba makan di Kenny Rogers karena salah satu teman saya pernah merekomendasikannya.

Tempat ini memiliki interior yang lumayan modern dan bagus ( menurut saya ) , jumlah meja nya cukup banyak, tapi saat saya datang tidak semua meja terisi, mungkin hanya setengah saja. Kemudian seorang pelayan dengan segera dan sigap menghampiri kami dan memberikan daftar menu. Sebenernya bentukan makanan berdasarkan foto yang ada di daftar menu, menurut saya sama semua. Ayam dipanggang hingga berwarna kecoklatan dan disajikan dengan side dish tertentu sesuai pilihan kita. Yah penasaran kita berdua memilih menu yang hampir sama, kenny quarter yang berarti ayamnya dapet 1/4 ekor, yang disajikan dengan 3 pilihan side-dish dan 1 muffin.

kenny quarter with spicy bbq sauce, salad, mac & cheese, gravy mashed potato

balinesse kenny quarter, with crisp salad, rice, and baked beans

chocolate muffin
Untuk rasa ayamnya sendiri, menurut saya mungkin tidak ada bedanya untuk menu yang satu dengan menu yang lain, yang membedakan adalah sausnya. Milik saya dengan bumbu bali rasanya ya Indonesia banget de, pedes manis, berasa kaya bumbu balado (karena saya ga tau kalo di bali sebutannya bumbu apa). hanya saja bumbunya benar-benar hanya di luaran saja, jadi karena saya mendapat ayam bagian dada, yang mana tekstur daging nya itu kan kering dan berserat-serat, kalo dalam bahasa Jawa saya akan bilang rasanya "sepo" jadi benar-benar tidak berasa bumbunya di bagian dalam. Hal ini juga bisa dikarenakan ukuran ayamnya yang cukup besar.

Punya sohib saya si untuk rasa saus spicy BBQ nya cukup enak, pedasnya berasa, dan untuk rasa sausnya gurih pedes manisnya passsss. Cuma tetep aja rasa enak nya ini cuma di luaran saja, palingan karena sausnya dia kasi cukup berlimpah, jadi harus colek-colek tiap potongan daging ke sausnya.

Untuk side dish sebenernya pilihannya cukup banyak, selain yang saya sebutkan di atas masi ada beberapa lagi seperti fruit salad, potato wedges, garden salad, dll. Total ada 13 pilihan side-dish, setengah nya adalah macam-macam salad, dan setengahnya lagi karbohidrat. Untuk side dish yang sudah saya cicipi, saya cukup suka nasinya (dimasak dengan wortel dan capsicum) dan baked beansnya.

Harga untuk menu quarter rata-rata 49k++ - 55k++
Minum di sini mulai dari 10k++ untuk ice tea refill.

Suasana di tempat ini bisa dilihat seperti yang tampak pada : 


Pelayanannya cukup cepat dan cukup baik, begitu teh saya habis, segera direfill kembali, dari pesan makanan sampai makanan datang di meja saya pun tidak memakan waktu yang cukup lama.

Overall mungkin saya akan kembali lagi ke sini, hanya kalau untuk sering-sering ke sini, mungkin bukan menjadi pilihan saya.

Rasa : 7 /10
Pelayanan : 7.5 / 10
Suasanan : 8 / 10

No comments:

Post a Comment