Tuesday, October 23, 2012

Kamikaze, Central Park, Jakarta

Hai pembaca, sudah beberapa waktu berlalu sejak postingan terakhir saya. Akhirnya berkat banyak doa dan dukungan dari berbagai pihak, saya sudah sembuh dan sudah dapat kembali menikmati makanan-makanan lezat di dunia ini *lebay mode on*.

Kali ini makanan yang akan saya bahas, masi tidak jauh-jauh letaknya dari rata-rata tempat makan yang saya bahas. Daerah Jakarta Barat dan tepatnya di Mall Central Park. Tempat makan ini sebenarnya saya lihat dan tertarik pertama kali waktu melintasi gerai yang ada di Mall Grand Indonesia. Tidak lama kemudian ketika saya jalan-jalan di mall fave saya Central Park, saya melihat tempat ini sudah membuka cabangnya di LG Floor dekat ATM BCA.

Karena saya mendengar teman-teman saya cukup sering menyambangi tempat makan ini, maka tentunya saya penasaran dan datang mencoba dengan ekspektasi yang cukup tinggi. Tempatnya di Central Park yah bisa dibilang cukupan. Mungkin ada sekitar 10-15 meja dengan kapasitas 4 orang per mejanya.

Kamikaze
Akhirnya saya datang ke meja pemesanan untuk memilih menu yang tampaknya menarik untuk dicicipi. Segera pelayan menginfokan bahwa mereka sedang kehabisan gyoza sehingga akan diganti dengan sayuran. Dalam hati saya "Oh Crap!!, saya kan ga terlalu suka sayuran yang dianeh-aneh". Tapi ya sudahlah maka saya tetap mengiyakan saja karena kan tujuannya mau mencicipi.
Setelah melihat-lihat menu yang hanya ada beberapa jenis varian, akhirnya saya memilih paket yang saya rasa cukup untuk mewakili review saya nanti. Sembari menunggu pesanan diantar, saya memilih meja dan menanti sambil meletakkan nomor order di meja saya.

No Pesanan
 Sambil menanti pesanan saya datang, kira-kira 10-15 menit setelah saya selesai melakukan pembayaran, saya sempatkan ambil beberapa foto suasana di sana.



Dan akhirnya setelah cukup puas menanti-nantikan pesanan dan mengambil beberapa gambar di tempat ini, pesanan saya mulai menampakkan dirinya di meja saya. Saya memesan paket berisi ayam yang digoreng tepung dan dilumuri saus Kamikaze, yang dilengkapi dengan sayuran, kroket, dan nasi putih.

Menu Paket Pesanan Saya
 Ini adalah menu pesanan saya secara detail

Ayam Kamikaze
 Potongan ayamnya terdiri dari paha atam dan sayap yang dimasak dengan saus kamikaze ( pedas ) dan diberi taburan wijen. Soal rasa, menurut saya pribadi, saya tidak suka sama sekali dengan cita rasa yang dihadirkan. Rasa pedasnya terasa, sedikit gurih, tapi juga terasa manisnya. Dan bagi saya ada satu bumbu yang mungkin bukan selera saya, sehingga bagi saya ada bau yang agak mengganggu.

Dan yang paling mengganggu buat saya adalah ketika saya membelah potongan ayam saya bagian paha atas tepat di tengah-tengah, eng ing eng.....

Bagian Tengah Ayam Kamikaze
Saya tidak mengatakan makanan ini tidak matang atau gimana, hanya bagi saya pribadi, saya agak tidak bisa makan ayam ini, karena warna dan tekstur hitam dan basah di sana itu membuat saya takut untuk makan. Akhirnya karena rasanya saya tidak cocok, tekstur dan pencitraannya pun saya tidak cocok, maka saya tidak lanjutkan acara makan ayam saya.

Mixed Vegetable
Untuk menu sayuran ini saya agak tidak bisa menjelaskan, karena saya memang tidak suka sayuran jika dimasak dengan cara yang mungkin sedikit diluar cara-cara konvensional, maka untuk menu ini tidak saya sentuh sama sekali.

Kroket Kentang
 Kroket kentangnya ini tampaknya mau dibikin seperti Hash Brown, tapi dilengkapi dengan cincangan wortel di dalamnya, sayangnya untuk cita rasanya menurut saya hambar, dan saya ada sedikit merasakan rasa tepung di dalamnya. Bisa jadi soal tepung ini saya salah, tapi teksturnya pun mau dibilang seperti kroket tapi agak kelunakan, mau dibilang seperti perkedel tapi juga agak sticky. Saya juga kurang suka dengan menu ini

Nasi Putih

Saus Pelengkap

Overall saya kurang puas untuk makan di sini, dan agak enggan untuk kembali tentu saja, karena yah sepulang dari sini saya yang biasanya senang karena pulang dari makan enak, tapi malah agak dongkol karena kekecewaan yang saya alami. Untuk harga paket ini saya agak lupa, tapi kalau tidak salah sekitar 40k++.

Untuk pelayanan saya juga tidak bisa bicara banyak, karena hanya berinteraksi langsung dengan pelayan ketika melakukan pemesanan dan ketika pelayan mengantarkan pesanan saya ke meja saya.

Mungkin diantara pembaca ada yang mengalami pengalaman makan di tempat ini yang jauh lebih menyenangkan, bisa membagikan ceritanya di sini.
Bisa jadi kekecewaan saya sebenarnya hanya kebetulan saat itu saja saya pas dapat menu yang kurang oke.
Saya hanya berharap Kamikaze akan terus meningkatkan mutu dan pelayanannya supaya lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment