Wednesday, October 24, 2012

Omo Chicken, Central Park, Jakarta

Masi tak jauh dari area tempat tinggal saya, lagi-lagi saya hendak mengulas makanan yang gerainya terletak di Mall Central Park. Tempat makan ini mungkin baru buka paling lama 2 tahun lalu seingat saya. Ada di lantai 3 Central Park, kalau saya tidak salah ingat, tepat berseberangan dengan toko buku Gramedia.

Tempat ini cukup luas menurut saya, karena terdiri dari indoor dan outdoor table. Yang menarik saya sehingga datang kemari adalah boneka ayam besar yang ada di jalan masuk, yang menurut saya sebenarnya kostum yang bisa dikenakan oleh orang dewasa.

tampak depan
 
maskot omo chicken
Sembari saya menantikan pesanan saya, maka saya sempatkan mengambil beberapa gambar sudut-sudut tempat makan ini.

sudut tempat makanan siap diantar

boneka maskot omo
 Nah yang tak kalah unyu adalah ada beberapa boneka maskot omo seukuran bantal yang diletakkan di tempat duduk sofa di salah satu dinding tempat ini. Tentu saja saya memilih tempat duduk yang ada boneka omonya. :D


papan order

indoor table
Akhirnya setelah dinanti-nantikan sembari perut keroncongan, mulailah bermunculan makanan pesanan saya. Diawali dengan minuman, yang saya rasa ini adalah sejenis teh, walau saya tidak bisa mengidentifikasinya, dan yang jelas my bad karena saya tidak membaca menunya. :D

Minuman
 Rasanya seperti teh tawar, yang ada sedikit bau-bauan.

Curry Chicken Katsu
Basically nasi putih disajikan dengan chicken katsu yang dilumuri bumbu kari dengan isi kentang, wortel dan pipilan jagung. Rasanya menurut saya sangat standar. Bumbu karinya baunya tidak tercium, tidak seperti bumbu kari pada umumnya. Begitu juga dengan rasa bumbu kari maupun chicken katsunya. Rasanya seperti si tukang masak kurang berani memberi bumbu ke makanan ini. 

Spicy Chicken Finger
 Nah menu ini saya pesan karena saya juga tertarik mencicipi. Fillet ayam yang dipotong memanjang, digoreng dengan lapisan tepung tipis, dan diberi saus manis gurih dan pedas. Bahkan saya berani katakan rasanya benar-benar terasa pedasnya. Jadi buat yang tak tahan pedas, bisa memilih saus manis sebagai gantinya.  Nah untuk menu yang ini si menurut saya oke juga buat camilan.

Semua menu yang pesan di atas bernilai 60k. Saya rasa si masi cukup pricey yah untuk makanan seperti ini, tapi yah karena sewa di mall juga tidak murah, jadi saya no comment aja.

Saran saya si kalau pergi siang hari jangan coba-coba duduk di outdoor, karena tidak ada tempat berteduhnya, bahkan ketika saya mencoba, saking panasnya rasanya mau pingsan, mata sudah terasa gelap. Hohohoho

Yang saya rasa perlu ditingkatkan adalah pelayanan. Baik dari kualitas pelayanan mau pun kuantitas pelayan di sini. Waktu saya datang, hanya ada 1 orang yang jaga di depan, dia juga yang mengantar makanan, dan juga membersihkan meja, bahkan apabila ada customer yang memerlukan bantuan, dia juga yang harus turun tangan. Jadi bisa dibayangkan ketika pelayan tersebut membersihkan meja, dan ada customer datang mau pesan, terpaksa pelayan ini meninggalkan pekerjaannya atau customer harus menunggu. Bahkan kemaren ketika saya ke sana, saus memang ambil sendiri, tapi botolnya macet, terpaksa pelayan ini juga harus mencarikan saus sachet.

Rasa : 6.5 / 10
Suasana : 7.5 / 10
Pelayanan : 6.5 / 10

2 comments:

  1. nama tehnya Barley tea :)

    buat aku ayamnya tomato saucenya yang enak.. sama bola2 nasi yg ada anchoviesnya itu.. cobain deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh namanya barley tea... ic
      Oke deh, next time pasti aku cobain menu rekomendasi kamu..

      Thx for ur comment yah.. :D

      Delete