Friday, August 31, 2012

Poke Sushi, Crowne Hotel, Jakarta

Setelah membaca cerita saya mengenai resto sushi dan bagaimana kalau ingin makan sushi sampe puas pada tulisan Sushi Joobu, Pesanggrahan, Jakarta maka saya akan menginfokan resto AUCE sushi favorit saya lainnya. Poke Sushi yang saya tau dan sering saya lewatin ada di Crowne Hotel sebelah Plaza Semanggi dan Poke Sushi yang ada di lante 3 skybridge Grand Indonesia.

Jadi bisa dibayangkan, kalau di Grand Indo bentuknya adalah semacam counter, sehingga saya rasa apabila kita mau pergi makan rame-rame sambil ngerumpi dan ngegosip, tempatnya kurang mumpuni. Di Crowne Plaza Poke Sushi terletak di lantai 3, dan resto nya cukup luas. Ada tempat makan yang bentuknya nempel ke sushi bar nya, ada yang lesehan, ada yang mejaan seperti resto pada umumnya.

Yang lebih menarik lagi dari Poke Sushi ini adalah setiap bulan, pasti ada promo discount 50% menggunakan Kartu Kredit dari bank-bank tertentu yang digilir bergantian per bulan. Serta discount regular 30%-35% menggunakan kartu kredit dari beberapa bank dan juga kartu member. Harganya kira2 untuk AUCE sushi + ocha all you can drink adalah 150k.

Beberapa menu di sini adalah :

salmon tataki
Jika harus mendeskripsikan salmon tataki dengan hanya melihat dan merasakan, saya akan bilang bahwa pada dasarnya salmon yang grill hanya pada sisi-sisinya saja dalam waktu yang singkat, sehingga bagian tengah salmon masi mentah, kemudian ditaburi dengan chilli pepper.

black dragon roll

Dharmawangsa roll & special super crunchy
Dharmawangsa roll diberi topping irisan scallop dan flying fish roe, untuk super crunchy topping nya adalah udang

rising sun roll
Seperti yang tampak pada gambar roll ini terdiri dari tuna, crab stick, flying fish roe, cream cheese, kemudian bagian depan roll masi dilumuri semacam tepung panir dan sepertinya juga digoreng. Bagi saya menu ini cukup mengenyangkan dengan cepat, ditambah rasanya cukup bikin eneg karena ada cream cheesenya.

cirashi sushi

sashimi appetizer, yellow fin, tuna, salmon
Jika ingin makan sashimi di Poke Sushi, maka pesanlah sashimi appetizer yang berisi 3 macam ikan. Sekali lagi jangan lah malu-malu untuk pesan, karena porsi di atas adalah hasil pesan 10 porsi :D

mini dynamite roll
Sorry for bad quality picture, tetapi jangan tertipu dengan penampilannya, roll ini enak dan sangat layak untuk dicoba.

agedashi tofu
ahi poke
lupa namanya :P
fresh water eel
fish dynamite
fish dynamite ini ikan dipotong-potong kemudian diberi saus yang bagi saya pribadi beberapa kali ke sana sausnya selalu terasa keasinan di lidah saya.

volcano
Volcano pada dasarnya crab stick dan ikan yang dipanggang/dibakar saya juga kurang tau, kemudian dilumuri saus yang rasanya condong ke manis tapi juga masi tetap ada gurihnya. Pesanlah menu ini, karena unik dan rasanya juga enak :D

Dan tentunya masih banyak lagi variasi menu yang belom sempat saya coba dikarenakan perut yang sudah tidak mampu menampung lagi. So buat teman-teman yang penasaran macam-masam sushi yang menggoda iman dan membuat lidah bergoyang ini, dapat langsung menuju ke TKP.

Dikarenakan saya selalu pergi saat weekend, maka suasana di sana selalu penuh maka disarankan melakukan reservasi terlebih dulu. Pelayanan di sana cukup baik, tapi kadang karena ramai maka ada pesanan yang tidak keluar, atau lama, bahkan malah bisa keluar lebih dari yang kita pesan, kadang pelayannya kurang bisa menghandle semua pengunjung yang rata-rata selalu menambah pesanannya, jadi sabar-sabarlah menanti pelayanan yang melihat kita telah mengacungkan tangan dan menghampiri untuk membantu kita.

Don't forget to gimme a feedback if this review help u... :D

Rasa : 8 / 10
Pelayanan : 7 / 10
Suasana : 7.5 / 10

No comments:

Post a Comment