Wednesday, August 29, 2012

Mixx Grill - Steak House - Tribeca, Central Park Jakarta

Suatu hari ketika saya mengisi waktu liburan akhir pekan saya dengan berjalan-jalan di mall Central Park di kawasan Jakarta Barat, saya tertarik dengan sebuah steak n wine house yang terletak di taman Tribeca yang ada di dalem mall tersebut. 

Yang membuat saya tertarik adalah interiornya yang tidak biasa ( at least tidak biasa bagi saya yang belom pernah melihat rak wine dan liquor yang memenuhi salah satu dinding resto terserbut. Terkesima dengan kilauan botol wine dan beberapa banner diskon dari kartu kredit tertentu, akhirnya saya memutuskan untuk mencicipi beberapa menu di tempat ini.

rak wine di lantai 1

Beberapa botol wine & liquor di lantai 2
Masuk ke dalam resto ini suasananya sangat tenang dengan pencahayaan yang disetting seakan-akan hanya dengan penerangan api dari perapian. Tentu saja ada beberapa interior berbentuk perapian dengan cerobong menjulang hingga ke langit-langit di dalam ruangan resto. Resto ini terdiri dari 2 lantai, yang mana lantai 2 merupakan area smoking room, jadi tak heran banyak juga muda-mudi yang suka berlama-lama ngobrol di sini.

Karena saya bukan perokok, maka saya memutuskan untuk memilih salah satu tempat duduk yang dekat dengan kaca sehingga saya bisa melihat seluruh ruangan lantai 1 dan melihat orang-orang yang berlalu lalang di depan resto. Tempat ini cocok untuk menikmati waktu sendiri ataupun untuk ngobrol bersama teman-teman.

Segera setelah saya duduk, salah satu waitress yang bisa dibilang masi muda dan berwajah ramah segera menyodorkan menu untuk saya. Setelah melihat-lihat sekilas, akhirnya saya memutuskan untuk memesan OZ sirloin yang dimasak dengan tingkat kematangan medium-well disajikan bersama french fries dan mushroom sauce. Semua steak dilengkapi dengan pilihan side-dish ( mashed potato, baked potato, french fried ) dan pilihan sauce ( bbq, hot & spicy, mushroom, blackpepper, cranberry, red wine )

OZ sirloin with mushroom sauce served with french fries
Kemudian saya juga memesan spaghetti bolognaise karena saya pecinta pasta 

spaghetti bolognaise
Untuk sirloin steak nya, saya cukup suka karena kualitas dagingnya menurut saya cukup baik, dan dimasak sesuai dengan keinginan saya, medium-well. French fries nya standard saja tidak ada yang special, demikian juga dengan mushroom sauce nya. Setelah berkali-kali saya kembali ke sana, menurut saya yang paling enak adalah hot & spicy sauce nya. Sampai saat ini ada promo buy 1 get 2 OZ sirloin steak untuk setiap hari senin dan kamis, tapi saran saya, mendingan menghindari beli saat promo, karean saya mendapati kualitas daging yang berbeda ketika saya membeli dengan harga normal dan harga promo. 

Sedangkan untuk spaghetti bolognaise nya, saus bolognaise nya tidak sekedar dituang begitu saja di atas spaghetti yang sudah dimasak tetapi menurut perkiraan sok tau saya, ikut dimasak bersama spaghetti nya dan kuantitas daging cincang yang cukup royal :D . Untuk rasa menurut saya enak, tapi tidak special. 

Di waktu lain saya kembali lagi dan mencoba dessert, vanilla creme brulee

vanilla creme brulee
Sebenarnya saya memesan dessert ini karena penasaran, selama ini hanya mendengar namanya di acara-acara televisi dan beberapa game masak memasak yang saya mainkan. Setelah makanan ini muncul, ternyata kalau saya gambarkan, bagian bawah nya memiliki tekstur seperti sarang lebah, alias seperti bolu yang creamy tapi banyak lubang udara, disajikan dengan whipped cream dan es krim stroberi, daun mint, astor, dan coklat. Suapan pertama terasa sangat manis, tapi ternyata lama kelamaan enak juga. Walau disepanjang perjalanan kuliner saya menemukan creme brulee dengan bentuk yang berbeda yang nanti tentunya akan saya bahas di sini.

Menu lain yang pernah saya cicipi juga adalah double grilled chicken breast

double grilled chicken breast with hot&spicy sauce served with mashed potato

Ini ada menu yang saya rekomendasikan (dari yang pernah saya cicipi ). Karena daging ayamnya dimasak dengan pas, matang tapi bagian dalamnya masi lembut dan tidak sampai kering. dengan bumbu minimalis yang tidak merusak rasa manis yang didapat dari daging ayam itu sendiri. 

Penilaian saya untuk Mixx Grill sejauh ini  : 

Rasa : 7.5 / 10
Pelayanan : 8 /10
Suasana : 8 / 10
Harga : ± 55k - 85k / porsi

No comments:

Post a Comment